Cara Instal dan Download Microsoft Office 2010


Setelah anda menginstall sistem operasi seperti Windows, maka anda tentu akan membutuhkan software Microsoft Office. Salah satu opsi yang anda miliki adalah dimana anda dapat langsung install Microsoft Office 2010. Ms Office 2010 bagi sebagian orang mungkin sudah dianggap ketinggalan, namun masih ada beberapa alasan kenapa anda harus menggunakan Office 2010. Misalnya saja, anda mungkin menginginkan software Office yang ringan, terlebih jika anda menginstall Windows 7 pada Laptop yang digunakan.
Microsoft Office 2010 memang bisa dianggap sudah ketinggalan, namun pada dasarnya masih dapat memenuhi segala kebutuhan kerja anda. Terlebih lagi jika spesifikasi Laptop atau PC Desktop yang anda gunakan tergolong standar. Artinya, anda membutuhkan software Microsoft Office yang ringan agar tidak terlalu membebani kinerja Laptop. Salah satu pilihan terbaik yang dapat anda gunakan adalah Office 2010.
Alasan lainnya adalah bagi anda yang sudah terbiasa menggunakan Office 2010, maka tentu harus beradaptasi lagi ketika hendak beralih ke Office keluaran terbaru, seperti Office 2013 atau 2016. Apapun alasan anda, yang jelas Microsoft Office 2010 dapat anda install pada semua jenis Laptop, meskipun yang memiliki spesifikasi standar. Namun, sebelum anda menginstall Microsoft Office 2010 tentu saja harus memiliki softwarenya terlebih dahulu, dimana anda dapat mendownloadnya langsung.

Download Microsoft Office 2010 Gratis

Jika anda belum memiliki software Microsoft Office 2010, maka anda harus download terlebih dahulu, namun jika anda sudah memilikinya silahkan abaikan bagian ini. Anda dapat langsung download Office 2010 melalui direct link yang telah disediakan.
Silahkan anda klik disini untuk download Microsoft Office 2010. Setelah anda download software master Microsoft Office 2010, maka anda sudah dapat melangkah ke tahap berikutnya yaitu Install Office 2010.

Install Microsoft Office 2010

Sebenarnya sangat mudah untuk melakukan proses instalasi Microsoft Office 2010, yang anda butuhkan hanyalah ketelitian dan sedikit kesabaran. Oleh karena itu, silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk menginstall Office 2010 pada Laptop yang digunakan.
Langkah pertama adalah silahkan ekstrak file Office 2010 yang sudah anda download sebelumnya. Pada folder hasil ekstrak, anda akan menemukan file setup Office 2010 dan file yang berisi serial number. Silahkan jalankan file aplikasi Ms Office 2010 sebagai administrator (Run as administrator).
Menjalankan Setup Office 2010
Pada jendela pertama yang tampil, anda diharuskan untuk memasukkan product key, silahkan buka file serial number kemudian masukkan product key yang terdapat di dalamnya. Silahkan tunggu hingga proses validasi product key selesai, selain itu anda perlu menghilangkan centang pada Attempt to automatically activate my product online. Jika sudah selesai, silahkan klik Continue.
Memasukkan product key Microsoft Office 2010
Pada jendela Choose the installation you want, silahkan klik Install Now untuk memulai proses instalasi Office 2010.
Install Office 2010 gratis
Selanjutnya anda hanya perlu menunggu hingga Microsoft Office 2010 sudah selesai terinstall.
Menginstall Microsoft Office 2010
Jika proses install sudah selesai, silahkan klik Close pada jendela yang muncul untuk menutup proses instalasi Office 2010.
Instalasi Office 2010 selesai
Langkah terakhir, silahkan buka salah satu produk Microsoft Office 2010 seperti Microsoft Word 2010 atau yang lainnya. Pada jendela Help Protect and Improve Microsoft Office, silahkan pilih Use Recomended Settings kemudian klik OK.
Setting proteksi Windows 10
Setelah itu, anda sudah dapat menggunakan semua produk Microsoft Office 2010 untuk membantu menyelesaikan pekerjaan. Namun, jika anda perhatikan pada bagian judul dokumen akan muncul tulisan non-commercial use. Hal ini terjadi karena Office 2010 yang baru saja anda install belum teraktivasi. Oleh karena itu, anda perlu melakukan aktivasi Microsoft Office 2010 untuk menghilangkan notifikasi tersebut dan agar Office 2010 dapat digunakan dalam waktu yang lama.
Menggunakan Microsoft Word 2010
Itulah cara mudah untuk download dan install Microsoft Office 2010 yang dapat anda lakukan pada komputer manapun. Jadi, jika anda hendak menggunakan Office 2010 dan tidak ingin menggunakan versi Office terbaru, maka silahkan gunakan cara yang dibahas pada artikel ini.

Share on Google Plus

About Wais Alqurni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar